9 Klub Top Eropa Belum Pernah Degradasi di Liaganya Masing-Masing



Sepakbola Eropa sudah menajdi pakem dunia sepakbola sejak dahulu. Selain banyaknya pemain bintang dari seluruh penjuru dunia yang berkarir di Eropa, salah satu penyebab mengapa Eropa menjadi panutan sepakbola dunia adalah ketatnya kompetisi yang berlangsung di benua biru tersebut.

Uniknya beberapa klub top Eropa sukses bertahan dari Degradasi selama berpuluh-puluh tahun bahkan ada yang sudah menginjak angka ratusan tahun. Siapa sajakah mereka? cekidot gan



1. Paris Saint Germain


Semenjak didirikan pada tahun 1970, Paris Saint Germain dengan cepat merangkak naik ke kasta tertinggi sepakbola Prancis, Ligue 1 hanya dalam waktu tiga tahun saja. Semenjak saat itu PSG tidak pernah turun ke Ligue 2 hingga hari ini.



2. FC Porto


FC Porto terkenal sebagai salah satu klub top Eropa yang berbasis di Portugal. Semenjak didirikan tahun 1934, Porto tidak pernah absen dari Primeira Liga Portugal. Bahkan mereka adalah klub pertama yang menjuarai kompetisi itu pada tahun 1934 silam. Hingga saat ini mereka tidak pernah terdegradasi dari kompetisi tertinggi sepakbola Portugal.



3. Benfica



Sama seperti Porto, Benfica adalah salah satu klub pertama yang menjadi kontestan Primeira Liga. Tim yang berbasis di ibukota Portugal, Lisbon ini bersama Porto menjadi tim yang tidak pernah terdegradasi dari Primeira Liga hingga tahun 2015 ini.



4. Ajax Amsterdam



Ajax Amsterdam sudah melekat sebagai salah satu simbol dari negara Belanda. Hal ini tidak bisa dilepaskan dari fakta bahwa mereka adalah tim tersukses Belanda dimana semenjak Eredivisie dibentuk pada tahun 1956 silam mereka tidak pernah sekalipun keluar dari persaingan juara, apalagi merasakan degradasi. Mereka menjadi klub tersukses di Belanda dengan raihan 33 Trofi Eredivisie.



5. Hamburg SV


Meski Hamburg SV tidak memiliki prestasi yang mentereng di Bundesliga dalam beberapa tahun belakangan ini bukan berarti mereka tidak memiliki catatan yang bagus. Klub yang didirikan tahun 1919 ini menjadi satu-satunya tim Jerman yang tidak pernah terdegradasi dari Bundesliga yang mulai digulirkan semenjak tahun 1959 silam.



6. Inter Milan


Sebelum tahun 2006 ada dua klub asal Italia yang tidak pernah terdegradasi dari Serie A, yaitu Juventus dan Inter Milan. Namun karena skandal Calciopoli yang mendera Juventus, akhirnya Inter Milan menjadi satu-satunya tim Italia yang tidak pernah terdegradasi dari Serie A hingga hari ini.



7. Athletic Bilbao


Meski prestasi Athletic Bilbao tidaklah sementereng Real Madrid maupun Barcelona, namun tim yang menjadi bagian dari pemrakarsa La Liga ini belum pernah terdegradasi dari kasta tertinggi sepakbola Spanyol tersebut. Mereka sudah memenangkan delapan Trofi La Liga dan mereka nyaris terdegradasi pada tahun 2006/2007 silam, tetapi mereka sanggup bertahan hingga hari ini.



8. Barcelona


Sebagai klub kedua tersukses di Spanyol, Barcelona tidak pernah sekalipun merasakan berkompetisi di Liga Adalante (Liga kasta dua Spanyol) hingga hari ini. Dengan mengumpulkan 23 Trofi La Liga, Barcelona nampaknya tidak akan merasakan pahitnya Degradasi dalam waktu dekat ini.



9. Real Madrid


Sukses di kancah domestik dan Internasional menjadikan Real Madrid bisa dikatakan sebagai Klub tersukses di seluruh dunia. Mengoleksi 32 Trofi La Liga dan 10 Trofi Liga Champions, prestasi Real Madrid ini belum ada yang bisa menandingi baik di Spanyol maupun di Eropa. Sebagai klub tersukses, Real Madrid belum pernah merasakan degradasi semenjak mereka dibentuk pada tahun 1902 silam.



~Celtic~


Celtic adalah klub besar di Skotlandia selain Glasgow Rangers. Klub ini berdiri sejak tahun 1898 dan tak pernah degradasi. Musim lalu mereka menjuara liga dan itu merupakan gelar ke-46 dalam sepanjang sejarah.


Sumber : kaskus / TitikPutih

Belum ada Komentar untuk "9 Klub Top Eropa Belum Pernah Degradasi di Liaganya Masing-Masing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel