Mengapa Makhluk Kecil Berwarna Hijau Identik Dengan Alien?


Banyak penelitian yang sudah dilakukan untuk mengetahui hal yang namanya UFO dan Alien. Wujud alien seringkali digambarkan sebagai mahkluk kecil aneh yang berwarna hijau. Namun, tahukah Anda mengapa orang-orang menggambarkan wujud alien demikian? ( Baca Juga : Sains VS Nyamuk )

Pada abad ke-12 terdapat legenda yang dikenal dengan The Green Children of Woolpit atau Anak-anak Hijau di Woolpit. Dalam sebuah penelitian pada 2006, para ilmuwan menggambarkan cerita rakyat tersebut, yang menceritakan penampilan dua anak yang tidak dikenal di dekat desa Woolpit di Inggris timur, kata Arthur Evans, managing editor jurnal Science Fiction Studies (SFS). Dalam fiksi ilmiah, penggunaan ungkapan "makhluk hijau kecil" berasal dari 1940-an. Ensiklopedi Fiksi Ilmiah menelusuri penggunaan pertama julukan tersebut pada cerita Mayaya's Little Green Men (Weird Tales, 1946) oleh Harold Lawlor. ( Baca Juga : Kerangka Berkalung Arit 'Kuburan Vampir' Abad Ke-17 Ditemukan )

Novel fiksi ilmiah Frederic Brown yang populer, Mars, Go Home (E.P. Dutton, 1955) memperkuat gagasan alien berkulit hijau yang lebih menyebalkan dan berbahaya. Alien tersebut diceritakan dengan karakter yang usil dan senang mengganggu.

Makhluk hijau kecil juga muncul di televisi, dengan karakter Great Gazoo yang memulai debutnya di kartun The Flintstones pada 1965. Istilah ini muncul dalam naskah program fiksi ilmiah seperti Star Trek dalam episode 1969 "Tomorrow Is Yesterday”, di Doctor Who 1988, pada episode "Remembrance of the Daleks". Begitu juga dengan film anak-anak masa kini, yakni Toy Story, yang memunculkan karakter alien dengan wujud hijau kecil.

Terdapat karakter yang tampak menyukai kegaduhan atau pembuat masalah, dalam wujud makhluk hijau kecil. Karakter lainnya menggambarkan keluguan dan rasa ingin tahu, seperti E.T dari film E.T. the Extraterrestrial. Sementara yang lainnya menggambarkan sisi manusia yang lebih gelap, seperti makhluk kejam dengan bentuk mengerikan seperti di film Alien.

Dunia fiksi ilmiah bisa saja memiliki banyak kesamaan dengan realita di dunia nyata, atau bisa sama sekali berbeda. Namun, tidak peduli betapa anehnya karakter alien, mulai dari wujud raksasa yang mengerikan hingga humanoid, atau bahkan makhluk hijau kecil.

Belum ada Komentar untuk "Mengapa Makhluk Kecil Berwarna Hijau Identik Dengan Alien?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel