5 Kutipan Dari Kiper Juventus Gigi Buffon yang Menginspirasi


Gianluigi Buffon merupakan salah satu kiper terbaik di dunia sepakbola. Selain piawai di bawah mistar, Buffon juga dikenal sebagai salah satu pemain yang loyal. Hal itu telah terbukti saat dia memilih untuk membela Juventus di Serie B pada musim 2006/2007.

Bahkan, untuk saat ini pria 37 tahun itu menjadi salah satu pemain Juventus yang dapat berkomunikasi dengan para Juventini. Dia juga menjadi sosok yang mampu membakar semangat para pemain dengan berbagai ucapannya.

di lansir dari indosport Berikut rangkuman lima quote terbaik yang pernah keluar dari mulut Buffon.




1. Tentang Penalti


“Saya tidak menonton video penalti di kamar hotel ku. Saya menonton video nakal.”
Ucapan itu disampaikan Buffon menjelang pertandingan melawan Inggris di perempat final Piala Eropa 2012. Namun, siapa sangka jika pertandingan itu nyatanya harus berakhir dengan adu penalti dan di menangkan oleh Italia.


  2. Kesan Sebagai Kiper

“Anda mencetak gol saat masih kecil. Lalu anda tumbuh bodoh dan menjadi kiper.”
Pernyataan ini diungkapkan Buffon saat kesal dengan segala hal yang dengan mudah menyalahkan kiper.

 
  3. Ingin Menjadi Manusia Normal

“Sifat terburuk saya adalah kerakusan. Saya mencoba untuk menjaga diri di bawah kontrol karena saya seorang atlet, tapi seminggu sekali saya ingin babi dan bertindak seperti orang normal.”

  4. Peringatan Buffon

“Seragam ini amat berat. Kalau kalian tidak sanggup menanggungnya, tidak usah masuk ke lapangan.”
Ucapan itu dia lontarkan pada 1 November 2009 setelah Juventus takluk dari Napoli 2-3 di kandang sendiri setelah sebelumnya unggul 2-0.


  5. Memeriksa Messi

“Aku hanya ingin memastikan Messi adalah manusia seperti kita.”
Ungkapan ini dilontarkan Buffon pada September 2014, saat dirinya bertemu dengan Messi disebuah acara resmi yang diselenggarakan FIFA.

 
  Buffon merupaka salah satu pesepakbola yang sangat dihormati di Italia dan juga dunia. Kewibawaannya di dalam dan luar lapangan dapat menjadi inspirasi para pemain dang penggemar.


Sumber : kaskus / approve.cc

Belum ada Komentar untuk "5 Kutipan Dari Kiper Juventus Gigi Buffon yang Menginspirasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel