6 Alasan Kenapa Ibu Hamil Sering Alami Sakit Kepala


Banyak wanita yang sering mengalami sakit kepala saat hamil. Beberapa penyebabnya bisa jadi karena perubahan hormonal. Selain itu, berikut adalah penyebab lain dari seringnya sakit kepala saat hamil seperti dilansir dari thehealthsite.

1. Kurang tidur 
Gangguan hormonal semasa hamil juga bisa berdampak pada sulitnya wanita untuk tidur. Hasilnya, sakit kepala akan muncul. ( Baca Juga : Pengorbanan Sang Ibu Gurita )

2. Dehidrasi
Kurangnya asupan cairan semasa hamil akan membuat wanita mengalami dehidrasi. Dan pusing jadi salah satu efeknya. Cara terbaik untuk mengetahui apakah sakit kepala itu terjadi karena dehidrasi atau bukan, minum 1-2 gelas air sambil bernapas secara mendalam. Jika sakit kepala ini terjadi karena dehidrasi, maka sakit kepala tersebut tidak mudah hilang dalam beberapa waktu. ( Baca Juga : Cari Istri Itu Yang Kaya Gini Gan, Biar Ga Nyesel! )

3. Rasa lapar
Rasa lapar yang berkepanjangan juga akan menyebabkan penurunan kadar gula darah dan sakit kepala. Sehingga selama kehamilan, kamu disarankan untuk selalu menyediakan camilan sehat.

4. Stres
Perubahan hormonal yang terjadi secara kolektif semasa hamil juga bisa jadi penyebab depresi. Dan sakit kepala adalah hasil logisnya. Untuk meringankan sakit kepala tersebut, cobalah untuk rutin melakukan yoga dan meditasi.

5. Pembatasan konsumsi kafein
Semasa hamil, para ibu disarankan untuk membatasi konsumsi kopi. Dan hal ini akan membuat sakit kepala sering muncul di awal.

6. Hipertensi
Hipertensi selama hamil atau preeklamsia juga sering jadi penyebab sakit kepala. Dan hal ini bisa melemahkan kesehatan bayi.

Sakit kepala yang sering muncul saat hamil tak boleh kamu sepelekan. Jika kamu sering mengalaminya disertai dengan penglihatan kabur dan mual, segera periksakan ke dokter.

Belum ada Komentar untuk "6 Alasan Kenapa Ibu Hamil Sering Alami Sakit Kepala"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel