Tujuan Tersembunyi Mengapa Orang Pergi Ke Dukun


Tujuan antara seseorang yang satu dengan seseorang yang lain tidaklah sama, masing-masing dari mereka memiliki tujuan menemui Dukun yang berbeda-beda, disamping itu seorang tidak hanya memiliki satu tujuan saja dalam menemui Dukun melainkan tujuan tersebut bisa saja lebih dari satu. Meskipun dari ketiga seseorang mengatakan bahwa tujuan mereka menemui Dukun adalah untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang mereka hadapi, tetapi permasalahan yang dihadapi antara seseorang yang satu berbeda dengan seseorang yang lainnya.

Seperti misalnya permasalahan yang dihadapi oleh subyek pertama adalah semenjak ditinggal mati oleh suaminya subyek merasa dirinya kesepian, dan tidak memiliki gairah untuk hidup lagi. Dan pada subyek kedua mengatakan bahwa permasalahannya adalah berupa masalah pribadi subyek yang dirasakan oleh subyek untuk diri subyek sendiri, dan juga masalah keluarga dimana subyek mengingnkan keluarganya dapat bahagia dan sejahtera.

Sedangkan pada subyek ketiga, permasalahan yang dihadapinya diantaranya adalah permasalahan di kantor, permasalahan yang terjadi dalam keluarga, masalah kesehatan, permasalahan dalam hubungan dengan interaksi sosial, serta untuk urusan bisnis atau perdagangan.

Dalam suatu perbuatan tidak hanya mempunyai satu tujuan tetapi beberapa tujuan yang berlangsung bersama-sama, dan motif berbeda-beda bagi individu yang berarti masing-masing individu memiliki motif yang berbeda antara satu dengan yang lainnya meskipun mereka melakukan kegiatan yang sama.

Selain untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi, tujuan dari subyek kedua dalam menemui Dukun adalah untuk menambah wawasan atau pengetahuan bagi diri subyek sendiri, sebab pada diri subyek kedua memiliki keyakinan dimana dalam hal ini subyek mempercayai bahwa seorang Dukun memiliki kelebihan atau indra ke enam.

Belum ada Komentar untuk "Tujuan Tersembunyi Mengapa Orang Pergi Ke Dukun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel