Sinar Lampu Kantor Salah Satu Penyebab Anda Gemuk


Aneh juga apabila sinar lampu di kantor anda merupakan salah penyebab tubuh kita menjadi gemuk. Percaya nggak percaya, tapi itulah hasil penelitian tim ilmuwan. Kegemukan atau obesitas biasanya disebabkan oleh kebanyakan makan, tetapi ilmuwan dari universitas di Belanda menyatakan bila sinar lampu di kantor dan beberapa tempat lain pun turut andil dalam peningkatan berat badan. Berdasarkan penelitian pusat kesehatan Universitas Leiden yang dipublikasikan di jurnal National Science, terungkap bila sinar atau cahaya buatan yang berasal dari lampu berhubungan dengan obesitas. ( Baca Juga : 10 Cara Meniruskan Pipi Tembem dengan Senam Wajah )

Tim ilmuwan yang dipimpin oleh Patrick Rensen membuktikannya dengan cara melakukan eksperimen pada tikus. Mereka menempatkan satu kelompok tikus pada ruangan yang terus terkena lampu yang sama seperti di kantor, mall, atau rumah selama 24 jam penuh. Sementara itu, kelompok tikus kedua ditempatkan di lingkungan yang gelap tanpa lampu, dan kelompok tikus ketiga ditempatkan di ruangan yang disinari 12 jam dan dibiarkan gelap 12 jam selanjutnya. ( Baca Juga : KAMU BUNCIT ?? KENALI JENISNYA DAN SOLUSINYA DISINI )

Untuk memantau lemak di tubuh tikus-tikus itu, ilmuwan menyuntikkan lemak radioaktif khusus. Sehingga, jumlah makanan dan seberapa banyak mereka bergerak bisa terekam. Hasilnya, kelompok tikus yang terkena sinar lampu selama 24 jam mempunyai berat badan tertinggi dibandingkan dua kelompok tikus lain. Padahal, mereka diberi makan dalam jumlah yang sama dan terpantau aktif bergerak. Jika Anda merasa mengalami hal yang sama dengan tikus-tikus tadi, mungkin ada baiknya kita memperbanyak kegiatan di luar ruangan yang dipenuhi oleh sinar matahari bukannya sinar lampu.

Belum ada Komentar untuk "Sinar Lampu Kantor Salah Satu Penyebab Anda Gemuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel