5 Perubahan Kecil Di Kulit Ini Jadi Tanda Awal Munculnya Penyakit Berbahaya


Sebagai organ tubuh terbesar dan letaknya di luar dengan fungsi untuk melindungi organ tubuh, kulit juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai indikator akan munculnya sebuah penyakit berbahaya yang terlihat dari perubahannya. Walaupun hanyalah perubahan kecil.

Dilansir dari thehealthsite, ini dia penjelasannya.

Menghitamnya ketiak atau lipatan kulit lain
Adalah hal yang wajar jika lipatan kulit berwarna hitam sebab jadi tempat menumpuknya kotoran. Namun, jika kamu sudah membersihkannya dan warnanya tetap menghitam, maka kondisi ini disebut dengan acanthosis nigricans. Menurut penjelasan yang diterbitkan dalam jurnal Annals of Ibadan Postgraduate Medicine, perubahan warna ini dipicu oleh terlalu banyak insulin dalam darah. Sehingga bisa menjadi indikator munculnya diabetes.

Alis yang tipis
Jika kamu tiba-tiba menyadari bahwa alismu menipis, kemungkinan besar kamu sedang mengalami kurang aktifnya kelenjar tiroid.

Bibir kering
Bibir kering dan bersisik berulang di sekitar mulut yang tidak bisa hilang menandakan bahwa kamu terlalu sering terpapar sinar matahari yang bisa mengarah sebagai tanda awal penyakit kanker.

Jerawat berdarah
Jerawat yang muncul di wajah tak hilang juga selama lebih dari seminggu dan ketika kamu memencetnya keluar darah? Bisa jadi itu adalah tanda awal dari penyakit kanker kulit.

Kulit kering
Kulit kering menjadi indikasi bahwa kelembaban kulit menipis. Dan kamu pun mencoba untuk mengoleskan pelembab. Namun jika kamu tidak melihat adanya perbaikan dan malah kulit yang kering ini terjadi berulang, maka hal ini disebut dengan keratosis aktinik yang menjadi tanda awal penyakit kulit.

Belum ada Komentar untuk "5 Perubahan Kecil Di Kulit Ini Jadi Tanda Awal Munculnya Penyakit Berbahaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel