4 Trik Panjangkan Bulu Mata Dengan Bahan Alami


Bulu mata adalah salah satu bagian vital di wajah yang berguna melindungi mata dari debu dan kotoran. Bulu mata berupa rambut yang sangat lambat pertumbuhannya. Bulu mata yang lentik, panjang dan teratur menjadi sebuah idaman bagi setiap orang terutama wanita.

Karena pertumbuhan bulu mata sangat lambat sehingga banyak orang yang tidak percaya diri dengan bentuk bulu matanya yang pendek. Banyak orang menggunakan bulu mata palsu atau membuat rekayasa kosmetik agar bisa membuat bulu mata tampak panjang dan menarik.

Tanpa perlu berpanjang lebar, bagi anda yang ingin memanjangkan bulu mata secara alami, simak 4 trik berikut ini :

1. Cuci Dengan Air Kelapa
Air kelapa adalah salah satu bahan yang mudah didapat dan tersedia dimana saja. Selain digunakan untuk meningkatkan ion dalam tubuh dan menjadi minuman penyegar, air kelapa juga bermanfaat bagi bagian-bagian luar tubuh manusia.

Untuk membuat bulu mata lebih panjang, sediakan buah kelapa yang masih muda serta segar. Gunakan air dari kelapa tersebut untuk mencuci muka anda, jangan lupa membasuh bulu mata anda. Air kelapa tersebut akan membuat wajah lebih halus dan juga bisa memanjangkan bulu mata.

2. Teh Hijau
Dari segi kecantikan, teh hijau memberikan banyak sekali manfaat salah satunya sebagai penyubur rambut dan juga bisa memanjangkan bulu mata. Untuk memanjangkan bulu mata caranya adalah dengan menumbuk teh hijau yang masih segar dan menambahkan air hangat sedikit pada tumbukannya.

Aduk hingga rata. Sediakan kapas bersih dan celupkan kapas tersebut pada adonannya. Tempelkan kapas pada daerah sekitar bulu mata.

3. Daun Sirih
Bulu mata bisa lebih panjang dan menarik dengan bahan dari daun sirih. Yang digunakan bukan daunnya tapi tangkai dari daun sirihnya. Caranya cukup mudah. Ambil daun sirih, dan potong tangkainya. Tangkai daun sirih tersebut ditempelkan pada bulu mata dan diurut-urut.

4. Susu Murni
Semua orang pasti tahu susu dan pernah meminumnya. Selain enak dan menyehatkan, air susu juga bisa memanjangkan bulu mata. Caranya sangat mudah, yakni anda hanya perlu menggosokkan air susu murni dengan bulu mata. Diamkan beberapa saat dan cucilah dengan air bersih.

Belum ada Komentar untuk "4 Trik Panjangkan Bulu Mata Dengan Bahan Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel