Inilah 4 Pebalap Termuda Yang Pernah Merasakan Mobil F1


Halo gan/sis, selamat datang di thread sederhana dari ane. Kali ini ane mau bahas soal F1, yup kita semua tahu bahwa pebalap muda asli Indonesia, Rio Haryanto besok akan memulai debutnya di F1. Tapi ane ga bahas dia, tapi 4 pebalap termuda yang pernah mencicipi mobil Formula 1, penasaran? Liat aja di bawah.



Max Verstappen (17 tahun 166 hari)


Max Verstappen lahir pada tanggal 30 September 1997 di Hasselt, Belgia, adalah pembalap berwarganegaraan Belanda. Memulai karir balapnya di ajang go-kart bersama tim CRG, ia tak menyangka kalau itulah pintu gerbangnya menuju pentas tertinggi ajang balap mobil di dunia, tak lain tak bukan adalah Formula 1. Ajang sebelumnya yang ia ikuti adalah Formula 2, bersama pembalap asli Indonesia Rio Haryanto yang juga tahun ini memulai debutnya di F1 sebagai rookie.



Jaime Alguersuari (19 tahun, 125 hari)


Jaime Alguersuari bernama lengkap Jaime Víctor Alguersuari Escudero, lahir di Barcelona pada tanggal 23 Maret 1990. Pembalap yang sekarang berusia 26 tahun ini pertama kali menjajaki ajang F1 di seri GP Hungaria pada tahun 2009. Rekornya kala itu menyalip Mike Thackwell dari Auckland. Sebenarnya Jaime masuk menggantikan Sebastien Bourdais yang dinilai tim STR tidak begitu bagus penampilannya. Dari 8 balapan yang diikuti Jaime di tahun 2009, dia hanya bisa finish 3 kali, itu saja di barisan belakang. Tapi tim Torro Rosso masih berbaik hati dengan menyodorkan kontrak sanpai tahun 2010. Namun sayang penampilan pembalap muda ini tak bisa diharapkan banyak. Tahun 2011 dia keluar dari ajang Formula 1.



Sebastien Buemi


Sebastien Buemi adalah pembalap termuda yang pernah menjajal mobil Formula 1, yaitu pada usianya yang ke 15. Namun bukan sebagai driver utama, tetapi sebagai test driver untuk tim RBR Renault. Pria yang sekarang menetap di Monaco ini sekarang berlaga di Formula E, namun sisa-sisa kejayaannya masih menempel erat di benak pecinta F1. Tahun 2009 adalah tahun pertamanya di ajang balap jet darat ini, namun ia dapat merangsak sampai 10 besar. Dunia terperanga kala itu melihat talenta 21 tahun itu. Namun takdir berkata lain, ia tak lama di F1, namun pengalamannya selama beberapa tahun di F1 membuatnya digdaya di Formula E.



Nico Rosberg (21 tahun)


Nico Roseberg lahir di Wiesbaden, Jerman pada tahun 1985. Sebenarnya ia lahir di keluarga motorsport. Ayahnya, Keke Rosberg adalah seorang jawara F1 tahun 1980 bersama tim Williams. Rosberg kini berusia 30 tahun. Yg ane suka dari Rosberg adalah aksinya di Monte Carlo, setiap tahun dia dapat memberikan perlawanan sengit kepada lawan-lawannya.
 
 Gimana agan-agan? Mereka muda tapi sudah menjajaki ajang tertinggi balap mobil sejagat. Mereka punya 3 hal yang bisa mengantarkan mereka sejauh itu. Yaitu niat, usaha dan doa. Agan tidak perlu jadi pebalap untuk meraih prestasi, tapi agan dapat berkontribusi di bidang lain sesuai keahlian agan. Kesimpulannya adalah, berjuanglah di masa muda agar masa tua anda bahagia, seperti sebuah pepatah yang berbunyi 'berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian.'



Sumber : kaskus / omsenna

Belum ada Komentar untuk "Inilah 4 Pebalap Termuda Yang Pernah Merasakan Mobil F1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel