10 Penyakit Mental Yang Harus Segera Disembuhkan

1. AIDS (ALPA IJIN DIKIT2 SAKIT)


ane pernah kek gini gan, semuanya berawal dari rasa malas dan setelah ane move on dari rasa malas sekarang ane udah gak kayak gitu gan. kebiasaan seperti ini harus segera dimusnkan; apa agan mau dipecat dari tempat agan bekerja karena ini gan?



2. EBOLA (SUKA BOHONG KERAS KEPALA)


kita manusia biasa yang tidak terlepas dari perbuatan dosa termasuk dosa berbohong, ane akuin ane pernah berbohong. awalnya ane berbohong untuk kebaikan dan krna takut dimarahi tapi ujungnya makin kacau gan. dan krna ane berbohong terus menerus akhirnya jadi kebiasaan gan. akhirnya ane belajar buat jujur termasuk ke diri ane sendiri. meskipun mendapat perlakuan tidak menyenangkan karna sudah jujur setidaknya ini pencapaian besar dan ane juga bisa menghargai diri sendiri. 1 lagi ane dulu keras kepala. krna keras kepala ane jadi angkuh dan sombong. untuk keluar dari situ ane harus belajar rendah hati dan berjiwa besar. huuh 



3. TBC (TIDAK BISA COMPUTER)


jaman sekarang agan tidak bisa mengoperasikan komputer? bersiaplah untuk tidak "dipakai dalam suatu instansi kerja. mengapa? hampir semua intansi diera sekarang menggunakan teknologi ini dan para calon pekerja dituntut untuk bisa mengoperasikan hal ini. minimal bisa mengoperasikan Ms. Word dan Ms. Exel; untuk itu ambillah course komputer yang berpengalaman. buat agan/wati didaerah kota kupang bisa les komputer di ane saja.



4. FLU (FACEBOOK MELULU)


Tak bisa disangkal kalo media sosial yang 1 ini punya banyak penggemar termasuk ane sendiri. tapi apa yang terjadi jika kita menggunakan facebook berlebihan termasuk dijam kerja. tidak hanya ditegur boss; bisa2 kita dipecat gan. hati2 juga facebook dan media sosial lainnya bisa bikin kita jadi gak produktif dan yang paling berbahaya bisa bikin kita selingkuh dan bosan dengan pasangan kita . tapi ane percaya disini banyak kaskuser cermat yang tau batasannya.



5. ASMA (ASAL MENGISI ABSEN)


Ane pernah gini gan. dan ini berimbuh pada karir ane gan. datang seenaknya. pulang seenaknya. jam makan seenaknya. akhirnya ane dapat SP 1 . darisitu ane moveon dan mulai tertib sama absen gan. agan juga ya kalau tidak mau karirnya hancur.



6. ASAM URAT (ASAL MASUK KANTOR DAN URING-URINGAN TIDUR)


dulu ane pernah bekerja disuatu perusahaan digital printing nah kalo lagi sepi orderan ane tidur gan. lantas ane sadar masih banyak hal produktif yang bisa ane kembangkan seperti belajar desain grafis, belajar SEO, belajar banyak hal deh. kalo hal ini terjadi sama agan sebaiknya stop ya gan.



7. KUDIS (KURANG DISIPLIN)


disiplin ini banyak. seperti disiplin waktu, kerja, makan dan sebagainya. rendahnya kesadaran akan kedisiplinan membuat diri kita menjadi orang yang seenaknya. contohnya ane pernah datang kantor ja jam berapapun ane mau. akhirnya ane dapat peringatan dari boss hihi. setelah itu ane berubah gan . ane lebih disiplin lagi dan menghargai kedisiplinan meski kadang sering bolong.



8. KURAP (KURANG RAPI)


Ane pernah kekantor pake celana pendek, kaos oblong, dan sendal jepit sebagai bentuk protes ane ke boss karna ane belum terima gaji disitu ane dinggap rendah gan. dstu ane sadar kalo penampilan ane gak rapi dan menutup aura kharisma kekecean ane diliat dari cerita ane diatas kerapian menjadi hal yang patut kita cipta dan jaga. ayoo kita rapi gan.



9. KUTIL (KURANG TELITI)


disetiap perusahaan tempat ane bekerja dituntut harus teliti tingkat dewa. sedikit kesalahan saja sudah fatal error dan kerugian harus ditanggung dan dipotong dari gaji ane. dari situ lagi belajar banyak soal ketelitian gan.



10. KRAM (KURANG TERAMPIL)


dulu ane pernah kerja sebagai buru pasar. waktu mikul belanjaan ibu2 tu belanjaan jatuh dan ane dimarahin. dari situ ane mendapat motivasi untuk banyak belajar, belajar apa saja, termasuk dari anak kecil dan orang yang membenci saya. tetap belajar ya gan biar terampil 

Sumber : kaskus / chritisghaza28

Belum ada Komentar untuk "10 Penyakit Mental Yang Harus Segera Disembuhkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel