Berbagai Fakta yang Membuat Kota Bangkok Jadi Unik






  

Siapa yang tidak tahu Bangkok, kota yang menjadi daya tarik wisatawan dunia ini yang di sebut-sebut kota sungai karena keindahan sungai Chao Phraya-nya yang menjadi daya tarik tersendiri. Dan Juga berbagai macam kuliner khasnya yang membuat semua orang pensaran dan candi-candi yang indah dan megah dapat dengan mudah kita temui di ibu kota Thailand ini.


Logo Kota Bangkok

Bangkok atau yang biasa disebut Krung Thep oleh masyarakat Thailand merupakan Ibu kota dari negara Thailand. Tapi tahukah kamu kalau Bangkok ternyata mempunyai nama lengkap yang tidak biasa dari yang lain, sehingga kota ini pernah mencatatkan namanya di Guinness Book of Records sebagai nama kota terpanjang di dunia.

Kota Bangkok memiliki nama lengkap resmi yang diberikan oleh Raja Buddha Yodfa Chulaloke, dan kemudian diralat oleh Raja Mongkut adalah:


กรุงเทพ มหานคร อมรรัตนโกสินทร์ มหินทรายุธยามหาดิลกภพ นพรัตน์ราชธานี บุรีรมย์อุดมราชนิเวศน์มหาสถาน อมรพิมานอวตารสถิต สักกะทัตติยะวิษณุกรรมประสิทธิ์

Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit.




Selain dari namanya yang unik, Bangkok juga memiliki beberapa fakta yang unik yang belum semua orang tahu. Berikut ini adalah fakta-fakta menarik dan unik dari kota Bangkok:




1. Ada Sekitar 11 Juta Wisatawan Pertahun


Khao San Road
Quote:Wisatawan yang mengunjungi Bangkok rata-rata lebih dari 11 juta orang pertahun.




2. Memiliki Lebih dari 400 Kuil


Wat Phra Khaew
Quote:Ada lebih dari 400 kuil yang tersebar di kota Bangkok.




3. Lagu Kebangsaan Diputar Setiap Pagi


Semua orang berdiri dan menghentikan aktifitasnya sejenak
Quote:Setiap pukul 08.00 dan 18.00 di tempat umum, sekolah, TV, radio akan diputarkan lagu kebangsaan Thailand. Dan saat itu juga seluruh masyarakat menghentikan aktivitasnya dan berdiri tegak untuk memberi rasa hormat.




4. Tuan Rumah Festival Songkran



Semua orang akan keluar rumah untuk ikut merayakan festival songkran, termasuk wisatawan.
Quote:Setiap bukan April, Bangkok menjadi tuan rumah acara Festival Songkran, yaitu dimana seluruh masyrakat akan keluar rumah dan melakukan pembersihan diri dengan cara menyiram air atau perang air.




5. World's Best City 2008 dan 2010


Bangkok pernah terpilih sebagai World's Best City 2008 dan 2010 menurut survei majalah Travel + Leisure.


6. Chatuchak Weekend Market, Pasar Terbesar di Dunia

Chatuchak Weekend Market adalah salah satu pasar terbesar di dunia, seluas 11 hektare, dengan 10.000 gerai yang menjual segala macam barang yang unik dan menarik yang mungkin tidak ada di Indonesia.



7. Surganya bagi Pecinta Otomotif



Bangkok adalah surganya otomotif di kawasan Asia Tenggara khususnya sepeda motor, banyak motor-motor besar yang berlalu lalang di Thailand dan juga motor-motor dari Indonesia banyak yang diimpor dari Thailand, tepatnya Bangkok.



8. Gambar Candi Dibalik Uang Baht



Candi-candi yang ada di Bangkok tergambar dibalik uang koin Baht.




9. Dilarang Keluar Rumah Tanpa Mengenakan Pakaian Dalam


Di bangkok jika kita keluar rumah dengan keadaan tanpa mengenakan pakaian dalam itu ilegal.



10. Dilarang Mengendarai Sepeda Motor dalam Keadaan Telanjang Dada


Di Bangkok jika kita pergi mengendarai sepeda motor dalam keadaan bertelanjang dada adalah ilegal.



11. Dilarang Melukai Orang dengan Durian


Di Bangkok jika kita menggunakan buah Durian sebagai senjata, kita dikenakan denda sebanyak berapa banyak duri yang mengenai korban.



12. Sangat Menghormati sang Raja


Di Bangkok (Seluruh Thailand juga) Dilarang menginjak uang Baht, baik koin ataupun kertas, karena terdapat foto Raja Thailand.
Masyarakat Thailand sangat menghormati Raja mereka.




13. Toilet Khusus untuk Jenis Kelamin Ke-3


Di Bangkok Terdapat ruang toilet khusus untuk jenis kelamin ke-3.


Menarik bukan? Itulah sisi unik dan menarik dari Bangkok, masih banyak lagi yang bisa kita ketahui tentang Bangkok, karena Bangkok adalah pilihan yang tepat untuk berwisata, terlebih lagi jika kita seorang backpacker yang gemar travelling dengan biaya yang rendah tapi menyenangkan, Bangkok adalah pilihan yang patut dicoba.

Sumber : kaskus / fakhri626

Belum ada Komentar untuk "Berbagai Fakta yang Membuat Kota Bangkok Jadi Unik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel