10 Aksi Koreo Terbaik Suporter Sepakbola di Dunia


Bagaikan sayur tanpa garam jika sebuah pertandingan sepakbola digelar tanpa kehadiran para suporter. Kehadiran mereka ibarat pemain tambahan yang bertugas untuk menghembuskan semangat dan suntikan tenaga bagi sebuah kesebelasan di dalam pertandingan, sehingga mereka kerap disebut sebagai pemain keduabelas.

Fanatisme yang tinggi membuat para suporter rela melakukan apa saja demi untuk mendukung klub kesayangannya.
Meskipun fanatisme yang berlebihan tak jarang berujung pada aksi-aksi anarkis, namun para suporter berikut menunjukkan kecintaan dan dukungannya dalam sebuah karya kreatif.

Sejumlah suporter ini membuat aksi kreatif dengan menampilkan atraksi koreo yang membuat kita kagum dan merasakan suntikan semangat yang mereka tujukan untuk para pemain klub kesayangan mereka.
di lansir dari INDOSPORT akan merangkum 10 atraksi koreo kreatif terbaik di dunia yang dibuat oleh sejumlah suporter klub.




1. Naga Bermata Api


Suporter Porto mendedikasikan atraksi koreo lapangan yang luar biasa untuk memberi mendukung klubnya saat berjumpa dengan Benfica.
Para suporter dengan kompak membentuk sebuah kepala naga raksasa yang sedang bertengger di atas singgasana dengan api yang menyala di kedua belah matanya dikombinasikan dengan warna kebanggaan klub.
Sungguh sebuah pertunjukan koreografi yang sangat menggungah semangat.





2. Pencari Piala Hilang


Koreografi stadion yang ditampilkan oleh para suporter Borussia Dortmund di Liga Champions 2013 mungkin tidak akan bisa lepas dari ingatan para pecinta sepakbola.
Sebuah karya koreo yang menampilkan sosok laki-laki bertopi yang sedang berusaha mencari sesuatu yang hilang menggunakan teropong. Di bawah sosok laki-laki tersebut mereka bentangkan sebaris kalimat berbahasa Jerman yang berarti “Pada Jejak Piala Hilang”.






3. Tengkorak Dortmund


Fans BVB tak pernah berhenti menunjukkan kecintaan dan dukungannya pada klub kesayangannya dengan koreo-koreo spektakuler.
Kali ini para fans membentuk tifo tengkorak saat BVB melawan Wolfsburg pada tahun 2011. Ini adalah salah satu koreo stadion terbaik sepanjang masa.



Baca Juga :
Lobak Dan Jahe Untuk Tips Diet Dan Langsing Anda
13 Hal Yang Tidak Bisa Dibeli Dengan Uang
13 Penemuan Paling Pertama Di Dunia


4. Pemain Keduabelas

Add caption

Cules telah berjanji akan mempertunjukkan koreografi stadion khusus untuk mendukung Blaugrana saat menjalani laga Clasico kontra Real Madrid pada Mei 2015.
Benar saja dan mereka tidak mengecewakan. Camp Nou tampak luar biasa dengan atraksi menawan suporternya yang menunjukkan bahwa mereka hadir sebagai pemain keduabelas untuk Barcelona.





5. Sambutan Orkestra


Para pemain Dinamo Bucharest disambut alunan simponi orkestra yang di mainkan di lapangan sementara di atas puluhan ribu suporter membentuk koreografi indah dikombinasikan dengan kartun raksasa anjing yang sedang memainkan biola.
Atraksi ini mereka persembahkan untuk klub kesayangan mereka saat akan berhadapan dengan rivalnya Steaua.





6. Pertunjukan Teater


FC Kopenhagen kembali menunjukkan taringnya pada bulan Mei 2014. FC Kopenhagen mengamuk. Para suporter membentangkan banner yang bertuliskan, "Perintah telah diberikan untuk menembak jatuh musuh," disusul dengan tulisan, "Kopenhagen adalah milik kita!"




7. Inspirasi Beethoven


Terinspirasi dari alunan musik Beethoven para penggemar fanatik Hapoel Petach Tikva ini merangkai huruf Ibrani menjadi not-not musik yang menguraikan kalimat "Tiba-tiba kami mulai bermain Beethoven Fur Elise".




8. The Mask


Penggemar fanatik klub Mesir ini menampilkan karya seni luar biasa untuk sebuah koreo stadion, mereka kompak membalik papan untuk mengungkapkan serangkaian gambar bertemakan The Mask.
Koreo ini mereka dedikasikan untuk mendukung klub kesayangan mereka Zamalek’s White Knights jelang pertandingan melawan AS Douanes.





9. Mortal Kombat

Ini sangat keren! Penggemar fanatik Al Hilal menampilkan ikon karakter video game Sub-Zero sebelum beralih mengakhirinya dengan kata em Finish '. Jenius!




10. Bendera Graeme Souness


Fans Galatasaray menunjukkan atraksi luar biasa saat klubnya berjumpa dengan Fenerbahce di Piala Turki.
Para suporter membuat atraksi sosok seseorang yang sedang memegang bendera Graeme Souness yang muncul dari tengah lingkaran yang mereka buat di tribun stadion.



Sejumlah suporter fanatik sepakbola dunia menunjukkan rasa cinta dan dukungannya kepada klub dalam aksi koreo kreatif di tribun stadion saat tim kesayangannya bertanding. Sederet koreo ini membuat bulu kuduk kita merinding dan merasakan betapa besar rasa cinta dan dukungan mereka terhadap timnya


Sumber : kaskus / imanine9

Belum ada Komentar untuk "10 Aksi Koreo Terbaik Suporter Sepakbola di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel