Ini Dia Panduan Sepik Ala Anak Fotografi


Dalam era informasi digital yang mengandalkan kecepatan dan kemudahan berbagi kabar (azeek bahasanya udah kaya Roy Suryo belom?), semakin banyak cara yang bisa dilakukan orang untuk meraih keinginannya. Termasuk dalam hal percintaan. Dengan teknologi yang udah ngegangbangin ngegampangin segala sesuatu, harusnya agan juga bisa makin gampang juga buat dapetin pacar, pacaroba.


Karena kami prihatin dan perhatian sama agan -agan yang bernasib buruk soal percintaan (sukurin, emang enaak..)  , jadi ane udah nyiapin cara-cara nyepikin gebetan yang mutakhir. Tema kali ini adalah: fotografi.

ane yakin handphone agan udah canggih semua, ya minimal ada fitur kamera lah, atau seenggaknya layarnya udah berwarna. Nah, agan harus bisa manfaatin itu semua jadi nilai plus buat kamu, menjadi nilai-nilai luhur dunia persepikan. Dengan dasar teori bahwa semua orang terlahir dengan bakat narsis, dan sejak kecil kita sudah terbiasa difoto, jadi pada dasarnya semua orang suka difoto. Nah, berangkat dari teori ini, maka ane sudah menyiapkan beberapa sepikan maut ala anak fotografi yang bisa agan pake buat menaklukkan pujaan hati agan.



1.Angle


(Baca: enggel) adalah istilah paling umum dalam dunia fotografi. Tunggu momen yang pas buat gunain istilah ini, misalnya ketika gebetan agan baru ganti foto profil, langsung deh aganu komen:

"Angle-nya bagus banget, emang ada bakat deh buat jadi model kayanya.", ini kalo gebetan agan ganti foto profilnya pake foto dia.

Atau kalo gebetan agan ganti fotonya pake foto jepretan dia sendiri, agan bisa sok-sok ngekritik, tentunya harus keliatan pinter, agan bisa komen kaya gini:
"Sebenernya udah bagus fotonya, tapi sayang angle-nya kurang dapet, coba kapan-kapan kita hunting foto bareng deh, nanti gue kasih tau nyari angle yg pas kaya gimana.", udah, abis itu ajak jalan, tembak, terus jadian. Kelar. 




2.Ekspresi


Lidah bisa mengucapkan dusta, tapi ekspresi wajah tidak bisa. Jadi agan harus pinter-pinter membaca raut wajah gebetan agan. Begitu sang gebetan posting foto terbarunya, terus mukanya keliatan bete, langsung deh agan komentarin. “Kok keliatan sedih, kenapa?”, dijamin doi balesnya gini, “Hehe, kok tau aja sih.”. Kalo doi balesnya gitu, langsung deh ajak ngobrol, bilang aja kalo kamu ngerti soal fotografi, jadi biasa baca ekspresi muka orang. Nanti si doi bisa mikir kalo kamu orangnya perhatian. Tapi ya jaga-jaga juga, takutnya nanti doi bales komennya “Ah, sok tau lu”, kalo dibalesnya kaya gitu, sabar aja, sadar diri ya.



3.Edit Foto


Anak fotografi sejati harus jago ngedit foto, ya minimal ngasih efek-efek standar pake filter bisa lah. Jadi ketika gebetan ngeposting foto yang editannya culun, kamu bisa jadiin itu keunggulan kamu buat counter attack. Caranya ada dua, yang pertama tawarin ke doi buat kamu editin fotonya. Yang kedua, kamu ga usah bilang-bilang, alias diem-diem kamu save fotonya, terus kamu edit deh sampe si doi keliatan lebih cakep dua kali lipat, abis itu kirim ke dia, gak usah pake omongan apa-apa, biar terkesan cool. Dijamin dia pasti seneng, karena semua orang pasti seneng kalo bisa terlihat lebih cakep dari aslinya, makanya bedak laku.



4.Hunting Foto


Hunting foto adalah cara paling manjur buat anak fotografi untuk ngajak gebetannya jalan, soalnya cara ini tuh efektif banget. Langsung aja pamer ke doi kalo agan itu anaknya fotografi banget, jangan lupa sebelumnya pasang karya foto agan yang paling oke buat pancingan ke dia. Caranya kamu bilang kaya gini ke doi, “Eh, gue ada spot nih buat foto-foto, tempatnya bagus banget, dan gue butuh model buat foto disitu, dan kayanya lo cocok deh, mau gak?”, dijamin doi pasti antusias banget udah kaya mau pengumuman UAN.



5.Update

Jaman sekarang, hal-hal yang berbau update tentang teknologi bisa bikin seseorang keliatan keren di mata orang lain. Nah, ini juga bisa dijadiin salah satu senjata pamungkas buat anak-anak fotografi, agan harus update tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan aplikasi dunia fotografi. Kaya misalnya aplikasi-aplikasi buat ngedit foto, atau update-an tentang kamera-kamera baru atau style foto yang lagi hip. Tapi hati-hati, cara agan nyampein ke doi jangan sampe kesannya keliatan sombong, usahakan tetap low profile, down to earth dan gak terkesan ngeguruin. Seperti biasa, tunggu momen yang pas, kamu bisa selipin kata-kata ini di tengah obrolan kamu sama dia, “Eh, btw lo udah tau belum kalo ada aplikasi ini, keren banget tau aplikasinya bisa ini itu bla bla bla”, dijamin doi pasti memandangi mata agan ketika lagi ngejelasin. (soalnya di mata agan kelilipan kecoa, jadi dia heran). 

Nah, gimana panduan sepiknya? Coba deh mulai sekarang agan praktekkin satu-persatu tips di atas ke gebetan agan, kalo sukses kasih tau ya, tapi kalo gak sukses ya sabar aja, namanya juga idup. Atau aganada ide lain buat sepikin gebetan ala anak fotografi? di share ya gan biar kita semua tau.




Sumber : kaskus / naifbanget

Belum ada Komentar untuk " Ini Dia Panduan Sepik Ala Anak Fotografi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel