5 Phobia Aneh Terhadap Makanan


1. Acerophobia, Takut Terhadap Rasa Masam

Seseorang dengan fobia ini sangat menghindari beberapa makanan yang memiliki rasa yang asam seperti lemon, jeruk dan limau. Jika seseorang dengan aerophobia, mereka akan merasa cemas dan panik bahkan ketika minum ini lidah mereka akan terasa seperti kesemutan dan sudah mereka sangat menghindari bahan makanan ini. ( Baca : Monster Monster Terbesar Di Film hollywood

2. Alektorophobia, Takut Terhadap Ayam

Penderita alektorofobia takut dengan ayam dan berbagai hal yang berkaitan dengannya, seperti: telur, bulu, bahkan ayam mati sekalipun. Dalam beberapa kasus khusus, sekedar ujaran atau ucapan yang mengandung kata “ayam” dapat membuat penderita fobia ini ketakutan luar biasa. ( Baca Juga : Desa Kartun Ini, Benar Ada Di Dunia Nyata )

3. Mycophobia, Takut Terhadap Jamur

Jamur memang memiliki tampilan yang kurang menarik akan tetapi bahan makanan ini sangat lezat ketika sudah diolah menjadi saus atau topping. Orang dengan mycophobia akan merasa takut bahkan sesak nafas saat mengonsumsinya. ( Baca Juga : Berbagai Pasukan Mitologi Mengerikan Di Film )

4. Alliumphobia, Takut Terhadap Bawang Putih

Alliumphobia: ketakutan terhadap bawang putih. Penderita biasanya mengalami reaksi eksentrik setiap kali mereka melihat atau mencium bau bawang putih. Banyak orang yang 'memplesetkan' penderita alliumphobia sebagai jelmaan vampir.

5. Ichthyophobia, Takut Terhadap Ikan

Sangat disayangkan, makanan yang kaya akan vitamin seperti ikan baik dalam keadaan hidup atau mati sangat dihindari oleh penderita ichthyophobia. Pemicu timbulnya ketakutan adalah ketika penderita melihat tampilan ikan. Ketakutan itu muncul saat ia melihat mata ikan yang dianggapnya sangat besar dan tubuh ikan yang berlendir. Oleh karena itu, ia akan selalu mencoba menghindari laut yang terdapat banyak ikan atau ikan yang sudah matang dan siap untuk disantap.

Belum ada Komentar untuk "5 Phobia Aneh Terhadap Makanan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel