5 Makanan Lezat Di 5 Negara Bahagia

5 Makanan Lezat yang Dikonsumsi 5 Negara Paling Bahagia di Dunia

Ada berbagai faktor dalam hidup yang memberi kontribusi terhadap kebahagiaan seseorang, termasuk menyantap makanan lezat. Tentu saja, kebahgiaan suatu bangsa tidak diukur pada faktor makanan saja.

Namun, dengan dirilisnya daftar World Happiness Report 2017 beberapa waktu lalu, kita dapat melihat apa saja hidangan yang dikonsumsi oleh para penduduk di negara-negara yang berada di urutan teratas.

Dilansir dari Food & Wine, berikut 5 makanan lezat yang dikonsumsi oleh 5 negara paling bahagia di dunia. Beberapa di antaranya mungkin pernah Anda cicipi saat mengunjungi restoran-restoran hits di Jakarta loh!


1. Smoked Salmond, Norwegia


Norwegia memang dikenal sebagai salah satu negara yang menyuguhkan olahan smoked salmon terlezat di muka bumi ini. Makanan tersebut bahkan menjadi salah satu makanan pokok bagi penduduk negara yang mengklaim dirinya sebagai negara paling bahagia di dunia. Selain itu, teknik pengolahan gravlaks pun terbilang unik. Secara teknis, makanan tersebut tidak melalui proses pengasapan/pemanggangan. Daging salmon justru dibenamkan di atas campuran garam dan gula selama kurang lebih 24 jam, untuk menghasilkan sensasi rasa yang unik dan menggugah selera.


2. Smorrebrod, Denmark


Selanjutnya adalah Denmark. Para penduduk negara ini ternyata memiliki menu makan siang khas yang mereka namakan smorrebrod. Makanan ini merupakan olahan sandwich lezat yang terdiri dari campuran keju lokal, ikan asap, dan acar mentimun. Nama sandwich itu sendiri berasal dari kata Denmark “smor” yang berarti mentega dan “brod” memiliki arti roti. Secara menyeluruh, smorrebrod adalah olahan sandwich mentega berisi ikan asap dan acar mentimun.


3. Hot Dog, Islandia


Anda mungkin tidak percaya, tapi penduduk asli Islandia ternyata sangat menyukai hot dog. Di negara ini, pilihan makanan cepat saji sangatlah terbatas, sehingga restoran lokal yang menyuguhkan olahan hot dog sering dijadikan pilhan utama bagi para penduduk maupun wisatawan. Berbeda dengan hot dog pada umumnya, sosis yang digunakan untuk membuat hot dog khas Islandia ternyata berasal dari campuran daging domba, daging babi, dan daging sapi. Selain itu, pada toppingnya juga diberikan taburan saus sambal, mustard bercita rasa manis, bawang goreng, bawang mentah, dan saus remoulade yang berbahan dasar mayones.


4. Swiss, Raclette


Masih ingat dengan suguhan steak lezat yang disajikan dengan lelehan keju diatasnya? Tren menyantap keju yang dipanggang lalu dikikis sebagai topping makanan ternyata berasal dari Swiss. Secara tradisional, raclette sebetulnya disajikan di atas kentang rebus, acar sayuran dan charcuterie. Makanan ini menjadi salah satu elemen kebahaigan penduduk Swiss bersamaan dengan hukum perbankan mereka yang terbilang ‘santai’, dan tentunya atlit tenis kebanggan mereka yakni, Roger Federer.


5. Karelian pasties


Finlandia merupakan salah satu negara yang berbatasan langsung dengan Rusia, namun termasuk dalam daftar 50 negara paling bahagia di dunia. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah suguhan karelian pasty yang lezat. Hidangan ini dibuat secara tradisional yang berbahan dasar rye atau wheat crust, pasties karelian , lalu diisi dengan nasi atau kentang tumbuk. Tidak hanya itu, untuk menambah cita rasanya juga diberikan campuran telur dan mentega pada toppingnya.

Source : okoki

Belum ada Komentar untuk "5 Makanan Lezat Di 5 Negara Bahagia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel