Inilah Bukti Inovasi Yang Berguna Banget Untuk Kehidupan Agan Sehari-hari, Cek Bray!


Ngomongin tentang Inovasi, perkembangan jaman yang semakin maju tentu menuntut adanya inovasi yang bakal berguna untuk memudahkan segala sesuatu di keseharian agan. Nggak sedikit lhoo gan,.. Agan & Sistah yang terus bersemangat dengan terus berkarya dalam menciptakan, mendesign dan membangun ide dan fungsi dari sebuah produk inovasi yang tercipta dari kreasi asli anak-anak muda yang tujuannya adalah untuk memperbaiki kualitas hidup dan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan agan sendiri.

Bangga Banget Kali Yah Gan, Kalau Jadi Inovator?

Kemajuan teknologi dan peradaban manusia seiring berjalan dengan lahirnya inovasi-inovasi yang udah tentu berguna banget gan untuk seluruh manusia yang bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk melahirkan sebuah Inovasi ataupun ide yang baru, sebenarnya agan nggak harus mikir pusing 7 keliling sampai kadang berpikir ini udah ada belum yah?, mikirin faktor pembeda dan lain-lain. Agan sendiri bisa memulai dari hal yang super simple, dengan mengembangkan sesuatu yang sudah ada untuk jadi inovasi yang baru dan tentunya bakal berguna untuk seluruh agan & sistah. Makanya lewat kesempatan kali ini ane hadir untuk menyajikan beberapa contoh inovasi yang lahir dan sangat berguna banget dalam kehidupan jagad raya manusia sehari-hari. Ini dia neh gan, Cekidot!

  1. StaPack

Ini adalah kemasan hasil inovasi peserta Black Innovation Award 2011. Kesan pertama yang muncul adalah unik, praktis dan inovatif. StaPack begitulah sang inventornya Irvan Hermawan menamainya.

StaPack adalah kotak makanan siap saji yang diperuntuk sebagai solusi bagi restoran untuk menyedikan kemasan makanan yang praktis, mudah dibawa dan ramah lingkungan karena StaPack menggunkan bahan kertas daur ulang dan akan mengurangi penggunaan plastik pembungkus. 


StaPack menggabungkan kotak-kotak dengan menumpuknya dan menyelipkan sayap kotak satu ke kotak yang ada diatasnya pada slot yang telah tersedia. Untuk kotak teratas sayap diselipkan pada kuping hendle sebagai pegangan.


 
 2. ELBO
 


Berangkat dari data bahwa terdapat sekitar 17.800 koloni kuman di gagang keran (tipe apa aja gan) yang agan gunakan setiap harinya. Setelah mencuci tangan, Agan justru pegang lagi keran lagi yang kotor untuk menutupnya. Ya, Kan? Padahal, menurut prosedur pembedahan (surgical) yang biasa dilakukan di ruang operasi, menutup keran dilakukan menggunakan siku (elbow). Atas dasar inilah agan Ketut Gede Budhi Riyanta, S.Ked mencetuskan inovasi yang super duper keren dan berguna banget gan, yaitu Elbo yang merupakan adapter keran yang penggunaannya menggunakan siku untuk menutup saluran air.



3. BIMBONG


Sebuah Inovasi yang dicetuskan oleh Agan Mifta Farid Sah Putra, yaitu Bimbong yang merupakan sejenis puzzle yang terdiri dari dua komponen yaitu base dari bahan plastik dan upper yang terbuat dari busa. Bimbong bisa disusun menjadi stools maupun sebagai kasur. Selain itu, bimbong juga bisa agan kreasikan agar menjadi bentuk yang lain, menjadi sesuatu yang menarik dengan perpaduan warna yang berbeda-beda.Bagi agan yang termasuk dalam hunian urban seperti di apartemen tentu akan memudahkan karena bisa disusun berbentuk box sekaligus sebagai tempat penyimpanan serbaguna.

4. AUTOLAMP

Inovasi ini lahir dari sang inovator yaitu Deden Jaya Somantri, berawal dari pengalaman pribadi sang inovator yaitu ketika doi lagi beli lampu dan memintanya untuk mengetes terlebih dahulu. Ketika si pemilik warung mencoba untuk mengeluarkan lampu itu dari kotak packaging, tiba-tiba lampu jatuh dan pecah begitu saja dikarenakan kesulitan untuk membuka kotak tersebut. 



Dari pengalaman inilah sang inovator ini melahirkan inovasi Autolamp dengan mendesain ulang packaging lampu agar lebih mudah untuk pengetesan, Autolamp ini didesain menggunakan sistem sliding untuk cara membuka dan menutupnya biar lebih gampang.

Udah Kepikiran Gan, Mau Berinovasi Apa?

Sekarang saatnya giliran Agan & Sistah untuk berkarya, melahirkan inovasi baru untuk memperbaiki kualitas hidup dan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar agan sendiri. Mumpung lagi ada kesempatan neh di Black Innovation 2015 dipersembahkan oleh www.blackxperience.com, cara ikutannya-pun gampang banget Gan, agan bisa ikutan dengan submit karya ide inovasi dalam bentuk Presentation Board Di Sini.
Nah, dari sekian inovasi yang sajikan semoga bisa menjadi inspirasi buat agan & sista yang lain untuk mikirin inovasi apa yang bakal agan cetuskan. Atau mungkin agan sendiri ada saran lain, kira-kira inovasi apa lagi yah yang bakal bermanfaat buat masyarakat dan lingkungan Sekitar Agan ?
Ayo gan! Tuangkan ide inovasi agan demi kemajuan masyarakat dan lingkungan sekitar agan, Maju terus karya anak bangsa, tunjukan bahwa Agan itu bisa!!!.




Sumber : kaskus / jakaburuk

Belum ada Komentar untuk "Inilah Bukti Inovasi Yang Berguna Banget Untuk Kehidupan Agan Sehari-hari, Cek Bray!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel